Apakah Teh Hijau Memiliki Sisi Bahaya ?

Minuman Bahan Alam - Teh Hijau. Untuk menjawab pertanyaan ini kita harus memahami bahwa apa pun di duni ini, memiliki dua sisi yaitu manfaat dan bahaya. Teh Hijau dianggap minuman yang sehat dan bermanfaat yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dan membuat Anda sehat. 


Namun meskipun hal ini tampaknya secara umum benar, seringnya kita mengkonsumsi teh hijau dalam jumlah besar juga bisa berarti kita mengkonsumsi banyak kafein, meskipun mengandung hanya seperempat dari jumlah yang ditemukan dalam secangkir kopi biasa minum 4-5 cangkir sehari dapat menyebabkan beberapa efek samping, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap kafein. Teh harus diminum hanya ketika baru diseduh, dari daun segar - Minum jenis lain dari teh (seperti teh instan dari bubuk) bisa berbahaya karena industri pengolahan dapat menghapus nutrisi dan meningkatkan jumlah partikel logam seperti aluminium dan mangan.

Asal usul Teh Hijau membawa kita kembali ke sekitar 4000 tahun yang lalu ketika semua wilayah di Asia timur seperti China dan Jepang mulai minum minuman ini, dan selain minum itu mereka mulai menggunakannya sebagai obat untuk segala macam penyakit, mulai dari sakit perut sampai mengobati luka setelah pertempuran. Teh hijau memiliki banyak kegunaan dalam budaya timur dan dihormati. Dalam budaya timur tidak jarang untuk melihat ritual yang telah dikembangkan sekitar minum teh selama bertahun-tahun.

Manfaat teh hijau yang berlimpah, berikut adalah beberapa manfaat yang Anda akan temukan jika Anda mulai mengonsumsinya secara teratur. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi secara teratur akan mengurangi kesempatan Anda untuk penyakit jantung, tekanan darah dan gula darah akan berubah menjadi lebih baik dan telah terbukti memiliki efek pada berat badan dan kesehatan gigi, juga ada penemuan bahwa teh hijau itu dapat digunakan sebagai pengobatan untuk kanker dan untuk multiple sclerosis. 

Anda selalu dapat mencari alternatif untuk menikmati manfaat teh hijau seperti produk-produk yang sudah tersebar di pasaran. Kesimpulannya, minum sekitar empat cangkir teh hijau yang baru diseduh sehari-hari dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas hidup, meskipun ada beberapa efek berbahaya bila dikonsumsi terlalu banyak, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap kafein. Minumlah, dan nikmati minuman ini di era modernisasi dan rasakan semua manfaat kesehatan dalam dalam kehidupan Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar