Minuman Bahan Alam - Jus Sayuran

Minuman Bahan Alam - Jus Sayuran. Ketika masih anak-anak, warna hijau dan menakutkan bukan hanya karakteristik monster. Ternyata sayuran juga memiliki tempat yang menakutkan di hati anak-anak. Tetapi, orangtua yang cerdas dapat memodifikasi sayuran hijau yang tidak populer di hati anak-anak dengan memadukannya ke dalam makanan yang mengundang selera.


Modifikasi tersebut tidak hanya membuat sayuran dapat dimakan, tetapi juga menyajikan sayuran tanpa kehilangan gizi yang dikandungnya. Rahasia untuk membuat jus sayuran segar (vegetable juice) yaitu dengan memilih satu atau dua jenis sayuran yang memiliki dominasi rasa dan mengundang selera, dicampur dengan jenis sayuran lain.

Ikuti petunjuk di bawah ini jika Anda ingin menyajikan jus sayuran segar :
  1. Pilih satu atau dua jenis sayuran yang mempunyai rasa dominan. Seledri, bayam, wortel, tomat, kangkung, atau selada adalah sayuran yang ideal untuk digunakan sebagai bahan utama.
  2. Campur sayuran tadi dengan lobak, bawang merah, bawang putih, jahe, lemon, atau limau untuk menguatkan rasa bahan utama.
  3. Isi wastafel bersih dengan air hangat dan tambahkan cuka. Taruh sayuran dalam air dan cuci bersih. Bilas dengan air dingin dan tiriskan dalam saringan.
  4. Wortel, zucchini, dan ketimun, ideal digunakan sebagai sayuran tambahan. Potong semua sayuran berukuran sekitar 2.5 cm untuk mempermudah pencampuran. Potong daun kangkung, bayam, dan selada.
  5. Masukkan sayuran tersebut ke dalam blender dengan urutan sebagai berikut: sayuran lunak dengan kadar air yang lebih tinggi, sayuran berdaun, dan terakhir, sayuran yang keras seperti wortel.
  6. Blender dan tambahkan air sampai kekentalan yang diinginkan tercapai. Untuk mendapatkan manfaat enzim secara maksimal, segera sajikan jus sayuran setelah semua proses selesai.
Previous
Next Post »
0 Komentar