Minuman Bahan Alam - Jus Nanas Pengusir Penyakit

Minuman Bahan Alam - Jus Nanas. Musim hujan penyakit seperti flu perlu diwaspadai. Perubahan cuaca membuat tubuh mudah sekali terkena virus. Bagaimana mengatasinya? Menjaga kondisi badan ditengah perubahan cuaca memang gampang-gampang susah. Jika gejala flu mendera dan Anda sedang tidak ingin ke dokter, coba atasi dengan resep sehat melawan flu.


Anda pernah makan nanas? Jenis buah kaya vitamin C ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mencegah flu. Buah nanas memiliki kemampuan membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain yang tersimpan di dalamnya merupakan amunisi tangguh yang bisa mematahkan serbuan virus dan penyakit, seperti tumor, penyempitan pembuluh darah dan beri-beri.

Nanas berpotensi menjadi tanaman obat. Enzim bromelain di dalamnya berkhasiat sebagai anti radang, membantu melunakan makanan di lambung, menggangu pertumbuhan sel kanker dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Kandungan serat pada nanas yang cukup tingi, cocok untuk mengobati sembelit. Makan buah nanas sama artinya mengkonsumsi obat pencahar. Efeknya, buang air besar lebih lancar.

Untuk mengatasi flu, coba kombinanasi jus nanas dan buktikan khasiatnya. Berikut ini resep ampuh cegah flu. Bahannya, siapkan satu buah jeruk, setengah buah nanas, setengah cangkir buah stroberi, satu buah pisang. Blender semua bahan sampai lunak dan halus. Minum jus ini dua kali sehari untuk meredakan flu atau untuk mencegahnya.

Tak hanya untuk mengusir flu, bagi wanita yang sering mengalami sakit saat menstruasi juga bisa mencoba jus nanas untuk mengatasi nyeri saat datang bulan. Caranya, siapkan setengah centimeter jahe, setengah buah nanas, dua cangkir buah ceri yang telah dibuang bijinya, satu buah apel dan satu gelas air putih. Masukan semua bahan ke dalam blender, lumat hingga halus. Untuk menyegarkan, bisa ditambahkan dengan es batu atau masukan ke dalam lemari es agar dingin. Konsumai jus nanas dua kali sehari sebelum atau selama haid. Jika rutin resep ini bisa membantu Anda mengatasi nyeri bulanan. Selamat mencoba.

Previous
Next Post »
0 Komentar