Minuman Bahan Alam - Minuman Dewa

Minuman Bahan Alam - Coklat. Anda tahu? Baru sekitar 150 tahun yang lalu, cokelat menjadi terlihat modern dalam berbagai bentuk. Sebelumnya, semenjak 3000 tahun yang lalu coklat hanya ada dalam bentuk minuman. Semua orang tahu bahwa pelopor cokelat adalah suku Indian dari suku Maya dan Aztec. Imam di gereja berdoa dan dikorbankan kepada dewa pelindung, yaitu dewa kakao. Dalam bahasa Aztec, minuman yang dibuat dari biji kakao, yang disebut "cacahuatle", dan di suku Maya menyebutnya "xocolatl", yang diterjemahkan berarti "air berbusa".


Resepnya sederhana, biji coklat, digiling menjadi bubuk dan dicampur dengan air dingin. Biji kakao sendiri sangat pahit, sehingga Anda akan mengira, rasanya mewakili sebagai "minuman para dewa". Namun, untuk sekelas bangsawan minuman ini disiapkan oleh resep yang lebih rumit, termasuk rempah-rempah, vanili, kayu manis dan bahkan cabai. Dan metode pembuatannya benar-benar eksklusif, memasaknya dilakukan Montezuma, sebuah tempat para penguasa Aztec. Biji kakao panggang digiling bersama-sama dengan butir susu jagung, ditambahkan madu dan jus manis rebus dari agave untuk mengurangi kepahitan. Kemudian ditambahkan vanila sebagai penambah wangi.

Pada tahun 1517 di Amerika, tiba Spanyol Cortes. Ia merasa aneh dengan minuman yang rasanya pahit dan berwarna gelap, namun demikian, mereka menyukai aromanya. Tanpa berpikir dua kali, mereka menamakan minuman "Theobroma cacao", yang berarti "makanan para dewa" dan penemuan mereka dibawa ke Eropa. Selanjutnya dalam pembuatannya cokelat mulai ditambahkan kayu manis, pala dan gula merah, dan minuman disajikan selagi masih panas. banyak perubahan yang dilakukan pada pembuatan coklat, dan dia segera menjadi minuman modis bangsawan Spanyol. Pembalap Spanyol diberikan resep cokelat rahasia, tapi tidak berlangsung lama. Pada abad ke-17 Coklat menjadi terkenal di seluruh Eropa.

Yang pada awalnya pihak gereja melarang konsumsi coklat pun, selanjutnya dibuat pengumuman resmi oleh uskup, bahwa coklat adalah minuman yang boleh dikonsumsi oleh siapapun. Di Inggris, rumah-rumah cokelat terkenal menjadi sangat populer sehingga bahkan melampaui toko teh dan kopi.

Kemampuan luar biasa untuk cokelat panas untuk meningkatkan mood dan meningkatkan vitalitas telah lama dilihat oleh orang. Dan ketika itu menarik perhatian para ilmuwan, menemukan bahwa zat biologis aktif dalam kakao, membuat otak manusia untuk menghasilkan kaskade hormon yang mendatangkan kesenangan dan mengurangi rasa sakit.
Previous
Next Post »
0 Komentar