Apa Manfaat Alpukat?

Apa Manfaat Alpukat?
Akhir-akhir ini saya sering minum jus alpukat, tapi saya tidak begitu paham apa sich kegunaan dari jus ini. Ini yang membuat saya tertarik untuk mengetahui kegunaan dari buah alpukat, jadi saya mencari beberapa manfaatnya di internet. Dan saya berhasil meringkas dari beberapa sumber. Ini dia…
Sedikit asal usul alpukat
Alpukat(Persea americana) atau avokad(dalam kamus besar bahasa indonesia) adalah buah yang berasal dari meksiko. Buah ini dibawa oleh pemimpin pelaut spanyol, Martín Fernández de Enciso yang menjajah amerika pada saat itu dan diperkenalkan ke Eropa. Sampai saat ini alpukat telah tersebar ke seluruh dunia.

 Yang terkandung dalam alpukat
Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, sertal lemak. Kandungan terbesar dari alpukat adalah lemak. Namun lemak yang dikandung dari buah ini adalah lemak tak jenuh, sehingga aman dikonsumsi oleh tubuh.
Vitamin yang terkandung di alpukat sebagian besar adalah vitamin A dan vitamin E. Kombinasi dari kedua vitamin ini dapat mengencangkan kulit dan membantu regenerasi kulit yang keriput.
Manfaat alpukat
Manfaat dari alpukat sangatlah banyak, bukan hanya manfaat dari buahnya yang dapat dikonsumsi dan mengandung banyak vitamin, tetapi pohon dan bijinya pun dapat digunakan. Kayu dari pohon alpukat dapat dijadikan bahan bakar. Biji dan daunnya dapat dijadikan bahan pakaian. Buahnya selain dapat dikonsumsi bisa juga untuk digunakan sebagai masker kulit.
Manfaat menkonsumsi alpukat
Seperti yang telah saya sampaikan di atas , ada beberapa hal yang dipercaya dapat dihasilkan setelah kita menkonsumsi alpukat, yaitu vitamin yang terdapat di alpukat dapat membantu mengencangkan kulit. Selain itu alpukat juga dipercaya mampu untuk pembentukan sel dara merah dan mencegah anemia.
sekian saja dari saya, semoga bisa membantu

Sumber : http://andreasandre.net/apa-manfaat-alpukat/
Previous
Next Post »
0 Komentar