Manfaat Jus Wortel

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa Anda seharusnya memastikan bahwa putra-putri Anda meneguk satu gelas jus wortel setiap hari:
  • Wortel sangat baik untuk kesehatan mata.
  • Wortel mengandung banyak vitamin A, dalam bentuk beta karotin.
  • Membuat wortel menjadi jus menghilangkan seratnya yang sulit dicerna. Sehingga, kandungan nutrisi yang tersedia untuk tubuh akan lebih banyak daripada apabila wortel tersebut dimakan langsung. Ini disebabkan karena banyak nutrisinya yang terjerat di dalam serat-serat itu, dan walau serat membantu pecernaan, beberapa di antaranya sulit dicerna. Oleh karena itu, Anda tidak akan mendapatkan manfaat nutrisi yang terjebak di dalam serat yang sulit dicerna tersebut. Apakah Anda tahu, apabila Anda memakan sebuah wortel mentah, Anda hanya memperoleh 1% dari beta karotin yang ada? Namun, apabila Anda atau putra-putri Anda minum 1 gelas jus wortel, sistem pencernaan Anda menyerap hampir 100% dari zat beta karotinnya. 


  • Apakah putra-putri Anda minum minuman ringan (soft drink) lebih banyak daripada air? Apabila Anda berpikir bahwa minuman-minuman ringan tersebut hanyalah minuman dengan pemanis, Anda salah besar. Kenyataannya, minuman-minuman ini mengandung zat-zat yang membutuhkan lebih banyak air untuk menghilangkannya dari tubuh kita. Maka, apabila putra-putri Anda minta minuman ringan, berikan mereka jus sebagai gantinya. Jus meningkatkan asupan air.
  • Jus wortel mengandung zat-zat anti-karsinogen. Sehingga, jus membantu mencegah penyakit kanker. Juga dipercayai mengandung zat-zat yang dapat menyembuhkan penyakit kanker.
  • Beta karotin adalah sebuah zat anti oksidan, sehingga zat ini mencegah pemerosotan sel. Anti oksidan juga memperlambat penuaan. Buah lain yang juga mengandung banyak anti oksidan adalah jenis berry.
  • Wortel juga baik untuk kesehatan kulit.
  • Jus wortel menyerupai obat kuat. Ia akan meningkatkan kesehatan Anda dan putra-putri Anda secara keseluruhan dan menambah daya tahan tubuh. Faktanya, dua gelas jus wortel setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita hingga 70%.
  • Jus wortel kaya akan mineral, sehingga tidaklah berlebihan kalau dinamai jus ajaib! Anda dapat menambahkan beberapa bayam atau bit pada jus wortel yang dibuat. Memeras sedikit jeruk pecel ke dalam gelasnya, menambah sedikit gula kalau diperlukan, dan segelas minuman bergizi telah siap diminum!

Sumber : http://www.tonocatering.com
Previous
Next Post »
0 Komentar