5 Minuman Alami Penawar Racun Di Dalam Tubuh

Menurut pakar kesehatan dari luar negeri, ada sekitar 5 minuman alami yang bisa jadi penawar racun di dalam tubuh meskipun secara tidak langsung dan tetap harus dilakukan secara rutin

1. Air Putih



pakar kesehatan mengatakan, mengkonsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di dalam usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.
untuk takaran minum air putih yang baik menurut pakar kesehatan adalah 8 gelas setiap harinya.


2. Air Kelapa Segar


Air kelapa sangat banyak manfaat dan khasiatnya, bahkan tidak jarang bisa dijadikan sebagai produk makanan seperti Nata de Coco, selain itu air kelapa juga sangat banyak protein dan mineralnya, juga mengandung potasium (kalium) dan juga gula.
Cairan air kelapa ini juga bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan, minum air kelapa juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

3. Jus Labu


Para penyuka buah labu boleh bergimbara, karena Ilmuwan dari Korea Selatan lewat riset terbarunya mengklaim telah menemukan sejenis zat aktif dalam kulit labu yang sangat bermanfaat dan mampu membunuh kuman penyebab jutaan kasus penyakit candidiasis atau infeksi jamur.
Serat dalam sebotol jus labu juga bisa menyembuhkan masalah di pencernaan,

4. Teh Hijau


Teh Hijau mempunyai kandungan senyawa polifenol yang sangat banyak dalam teh tersebut yang berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polifenol tergolong dalam antioksidan yang sangat ampuh. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tersebut.
Teh hijau juga sangat bagus untuk para wanita, karena senyawa dalam teh hijau juga dapat melindungi payudara dari serangan kanker tapi tentu saja ini juga harus dilakukan secara rutin.

5. Jus Jeruk


Jus yang satu ini di samping banyak mengandung sumber vit C sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, juga banyak yang menyukai karena memang segar diminum saat dalam kondisi haus dahaga.
Tapi selain mengandung Vit C, jus jeruk juga mengandung antioksidan untuk kulit, kaya vit B6, seratnya juga bisa mencegah diabetes.

Sumber : http://indoartikelcom.wordpress.com
Previous
Next Post »
0 Komentar