Berbagai Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya


1. Lidah buaya dapat membersihkan kulit yang bernoda, menghilangkan jerawat, dan menyeimbangkan kulit. Lidah buaya lembut dan cocok untuk mengembalikan kondisi kulit yang sehabis terbakar sinar matahari, dan menyejukkan kulit yang sensitif.

2. Lidah buaya berguna untuk menyuburkan, melembutkan dan memperindah rambut. Caranya dengan menjadikannya masker, mengoleskan lendirnya pada rambut dan kulit kepala dan membiarkannya beberapa saat sebelum dicuci. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, cara yang sama dengan menjadikannya masker, diamkan selama 10 menit kemudian cuci dengan shampo.


 
3. Lidah buaya berguna melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan juga sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan. Lidah buaya juga memiliki kandungan saponin yang berfungsi sebagai anti jamur dan anti bakteri.

5. Kandungan gel dingin dalam lidah buaya bermanfaat sebagai pertolongan pertama luka sehabis terbakar atau tersiram air panas. Cukup tempelkan gel lidah buaya pada kulit, rasa dingin pada gel lidah buaya akan membantu proses penyembuhan. Lidah buaya juga baik sebagai obat gatal atau alergi.

6. Minuman yang dibuat dengan memanfaatkan lidah buaya berguna untuk mengobati radang tenggorokan, radang gusi, sariawan, dan mengatasi panas dalam. Minuman lidah buaya yang direbus maupun di jus juga bermanfaat menurunkan kolesterol dan berbagai manfaat kecantikan lainnya, juga sebagai nutrisi yang hebat untuk vegetarian. Jus lidah buaya banyak terdapat di toko makanan kesehatan.

7. Lidah buaya juga membantu berbagai masalah pencernaan, seperti wasir, sembelit, mules dan sakit perut, serta menghindarkan resiko iritasi usus dan tukak lambung. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat menurunkan berat badan.

8. Lidah buaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi (penangkal racun) dalam tubuh, dan juga menjaga kadar gula dalam darah sehingga mengurangi resiko terkena diabetes.

9. Lidah buaya juga mengobati batuk rejan. Caranya dengan merebus gel lidah biaya dan diminum airnya.

10. Konon, tanaman ini juga dapat diracik menjadi obat HIV/AIDS, karena mengandung zat yang dapat berfungsi sebagai sistem pertahanan tubuh, menghambat kinerja virus HIV, dan menstimulasi sistem kerja kekebalan tubuh.

Previous
Next Post »
0 Komentar