Minuman Suplemen dari Jamu Tradisional

Apakah anda merasa capek dan mudah lelah dalam bekerja? Kesibukan dan banyaknya pekerjaan menuntut anda untuk selalu tampil prima, tetapi ingatkah Anda bahwa beban kerja dan asupan gizi yang tidak seimbang dapat menyebabkan Anda cepat lelah atau bahkan sakit. Bekerja keras tanpa memikirkan kesehatan tubuh akan membuat semua jeripayah anda sia-sia. Sungguh sesuatu yang disayangkan, anda jatuh sakit ketika hendak menikmati hasil dari kerja keras anda. Atau pernahkah anda bearda dalam situasi genting dimana anda sakit ketika masih harus menyelesaikan banyak pekerjaan? Untuk memelihara kesehatan tubuh pada saat yang sibuk anda memerlukan minuman suplemen untuk memulihkan stamina dan menambah tenaga.


Sebaiknya jangan terburu-buru dalam memilih minuman bersuplemen. Utamakan efek jangka panjang dan keamananya bagi tubuh anda. Jangan memilih suplemen yang hanya mengutamakan efek jangka pendek yang mempunyai efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Investasikan uang anda untuk membeli suplemen yang tepat.


Untuk kesehatan anda sebaiknya anda mengkonsumsi minuman suplemen yang terbuat dari bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Disamping sehat minuman suplemen yang terbuat dari bahan alami lebih ekonomis dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Indonesia memiliki berbagai macam minuman tradisional yang dapat dijadikan suplemen penambah energi atau meningkatkan kebugaran tubuh, minuman ini dikenal dengan sebutan jamu oleh sebagaian masyarakat. Berbagai jenis jamu tradisional diantaranya: kunyit asam, wedang jahe, beras kencur, sekoteng, dan temulawak. Kali ini kita akan membahas tiga minuman tradisional utama yang kaya akan manfaat dan popular di kalangan masyarakat, yaitu, wedang jahe, kunyit asam, dan beras kencur.


Wedang jahe merupakan minuman yang memiliki rasa dan aroma nikmat yang khas. Tak heran jika banyak orang dari berbagai macam usia menyukainya. Jahe kaya akan minyak atsiri dan oleoresin, dua bahan utama yang dapat menghangatkan tubuh, menghilangkan rasa mual dan capek. Selain itu jahe juga dapat menyembuhkan penyakit ringan termasuk batuk dan gejala flu yang timbul akibat kelelahan ataupun cuaca buruk. Anda dapat mengkonsumsi jahe dua kali setiap hari yaitu pada saat sarapan pagi dan selepas pulang kerja atau kuliah untuk menambah daya tahan tubuh Anda dan menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit. Kunyit asam merupakan jamu tradisional yang memiliki rasa segar. Rasa yang segar ini timbul dari perpaduan antara bahan utama dari jamu ini, yaitu kunyit dan asam jawa. Kunyit asam dapat digunakan sebagai minuman suplemen karena dapat membuat tubuh tidak mudah capek dan membuat tubuh selalu segar dan bugar. Hal yang paling penting adalah kunyit yang terkandung dalam minuman tradisional ini mengandung banyak antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.


Selain wedang jahe dan kunyit asam, minuman tradisional lain yang dapat digunakan sebagai minuman suplemen adalah beras kencur. Beras kencur memiliki rasa yang segar dan manis, tak heran jika banyak orang, termasuk anak kecil menyukainya. Minuman tradisional beras kencur ini mengandung zat analgesic yang dapat menghilangkan rasa nyeri dan capek dalam tubuh. Selain itu beras kencur juga dapat membuat tubuh menjadi rileks dan bertenaga.


Oleh karena itu masyarakat sering mengenal jamu ini sebagai jamu penghilang pegal-pegal. Untuk itu minumlah beras kencur, bila diminum rutin pagi dan malam hari jamu tradisional ini dapat menjadi minuman suplemen yang sempurna dan efektif. Untuk hidup yang sehat, selain minuman bersuplemen yang alami anda juga perlu mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak gizi, rutin berolah raga, dan istirahat dengan cukup. Kita dapat menjalani hidup sehat dengan mudah, murah, dan aman.
Previous
Next Post »
0 Komentar